Tips Merawat Mobil Putih Agar Tidak Cepat Pudar

Tips Merawat Mobil Putih Agar Tidak Cepat Pudar

Tips Merawat Mobil Putih Agar Tidak Cepat Pudar

Tips Merawat Mobil Putih Agar Tidak Cepat Pudar, – Kendaraan berwarna putih banyak disukai para pencinta otomotif. Karena putih menunjukkan kesan bersih dan elegan. Namun satu kekurangannya, mobil berwarna putih mudah sekali kotor. Sedikit terkena cipratan air saja, noda langsung terlihat. Karena itu, warna putih membutuhkan perhatian serta perawatan khusus agar warnanya tidak mudah kusam.

Mobil berwarna putih masih jadi favorit konsumen. Sebab warna putih memang menambah kesan mewah dan elegan pada mobil. Tapi warna putih itu sensitif alias mudah sekali terlihat kotor. Karena itu biar telihat segar dan kinclong terus, perlu perawatan ekstra.

Jangan mencuci mobil di bawah terik matahari

Melansir dari https://superbandar.live/, Banyak yang menganggap mencuci mobil siang bolong bermanfaat. Sebab sebagian orang berpikir kalau mobil akan cepat kering karena terkena sinar matahari. Padahal tindakan ini salah kaprah.

Mencuci langsung di bawah sinar matahari justru akan merusak warna mobil, apalagi jika cat mobil berwarna putih.

Kok bisa sih? Sebab, mencuci mobil dengan sabun atau sampo di bawah terik matahari, perlahan malah akan membuat cat mobil pudar dan bahkan terkikis. Solusinya adalah melakukan pencucian mobil di tempat yang teduh, ya.

Lakukan pembilasan mobil dengan benar

Cara selanjutnya adalah pada proses pembilasan setelah mencuci mobil. Ternyata, membilas mobil sehabis dicuci gak bisa sembarang, kalau sembarang, bisa menimbulkan bercak bekas sabun.

Pembilasan yang benar adalah dengan satu arah saja. Bisa dimulai dari bagian atas lalu ke bawah, hal ini supaya sabun dan kotoran segera cepat turun tanpa meninggalkan sisa.

Berikan lapisan pelindung cat warna mobil

Salah satu cara ampuh adalah meng-coating mobil, coating ini sekarang sudah menjadi tren di kalangan pecinta otomotif.

Coating mobil ini bertujuan untuk melindungi cat mobil dengan cara melapiskan bagian bodi mobil menggunakan produk coating supaya tetap terlihat mengkilap dan jos.

Oya, proses coating ini dilakukan oleh tenaga profesional ya, jangan sendirian melakukannya, soalnya butuh alat dan ketelitian khusus.

Jangan terlalu sering memarkirkan mobil di bawah terik matahari dengan cover mobil

Cara merawat cat mobil berwarna putih yang paling simpel adalah jangan memarkirkan mobil di bawah terik sinar matahari terlalu sering. Hal ini dapat menyebabkan warna cat perlahan memudar.

Jika memang susah mencari tempat parkir yang beratap, kamu bisa menggunakan sarung mobil atau cover sebagai salah satu alat untuk melindungi cat mobil dari sinar matahari.

Namun perlu diingat, melapis mobil dengan cover juga gak boleh terlalu sering, sebab berisiko.

Kenapa berisiko, karena cat mobil bisa rusak jika cover mobil sering terkena hujan. Beberapa sarung mobil akan lengket pada bodi mobil dan membuat permukaan cat mobil menimbulkan bekas.