Referensi Gaya Desain Grafis yang Menginspirasi Banget

Referensi Gaya Desain Grafis yang Menginspirasi Banget

Referensi Gaya Desain Grafis yang Menginspirasi Banget

Referensi Gaya Desain Grafis yang Menginspirasi Banget – Kalau ide lagi mentok, mau buat apa saja pasti rasanya gak mood banget. Daripada stuck, yuk intip referensi gaya desain grafis yang wajib banget kamu eksplorasi!

Untuk mengeksplorasi style desain memang tidak akan ada habisnya. Sebagai seorang desainer, Pantang kalau kudet soal perkembangan desain.

Buat kamu yang masih bingung untuk keluar dari gaya desain lama, kami punya beberapa referensi gaya desain grafis yang sedang menjadi tren. Yuk simak ulasan Aplikasi S128 Apk berikut ini

1.Glitch Art 

gaya desain

Glitch art adalah bentuk visual dengan menampilkan gambar analog atau digital yang rusak. Kerusakan yang ditampilkan memang direkayasa agar gambar terlihat estetis.

Ketika terjadi glitch, muncul bentuk, tekstur, dan warna yang khas. Ini membuktikan bahwa teknologi pun bisa diubah menjadi ide kreatif untuk mendesain.

Gaya desain grafis ini kerap digunakan untuk membuat logo, tipografi, poster, bumper, dan masih banyak lagi.

2.Masculine and Feminine Design 

gaya desain

Desain yang baik adalah desain yang mampu menyampaikan informasi secara jelas lewat visual. Sama halnya ketika masuk ke dalam sebuah situs web. Dari bentuk desainnya saja, kamu pasti sudah tahu produk apa yang ditawarkan dan siapa target audiensnya.

Desain feminin identik dengan warna pastel, sedangkan maskulin identik dengan warna panas atau netral. Ini merupakan pola stereotip yang lama-lama menjadi ciri khas.

3.Gaya Desain Gambar dan Tipografi 3D 

gaya desain

Karya tiga dimensi atau 3D masih menjadi tren sampai saat ini. Bukannya meredup, desainnya 3D semakin berkembang dan bervariasi loh. Misalnya, sekarang muncul gaya gabungan antara tipografi dan gambar yang diselipkan di tengah. Gabungan tata letak ini akan menciptakan ruang.

Padanan keren ini selanjutnya dieksekusi dengan warna-warna bold yang eye catching. Membuat gambar terlihat lebih eksklusif dan modern. Cocok buat kamu yang suka dengan model futuristik.

4.Isometric Illustration 

gaya desain

Isometric illustration adalah satu dari sekian jenis desain yang lagi digemari banget oleh desainer masa kini. Gaya ini kerap digunakan untuk pembuatan desain UI UX, poster, denah, dll.

Dengan isometrik, kamu dapat menciptakan duniamu sendiri. Tapi tahukah kamu arti ilustrasi isometric yang sebenarnya?Mungkin sebutan isometrik terdengar sangat teknis.

5.Tipografi Sebagai Focal Point

gaya desain

Beberapa tahun terakhir, kamu pasti sering melihat poster atau video yang menggunakan huruf besar dan tebal. Huruf besar ini dijadikan sebagai focal point untuk desain.

Bentuknya yang besar dan tebal dapat memudahkan kamu untuk membaca teks secara langsung ataupun lewat internet.

Tapi gaya desain ini sering dijadikan pendukung elemen desain lainnya. Biasanya dikombinasikan dengan desain 3D. Hasilnya makin kece deh.