5 Tips Sederhana agar Rumah Selalu Rapi dan Bersih

5 Tips Sederhana agar Rumah Selalu Rapi dan Bersih

5 Tips Sederhana agar Rumah Selalu Rapi dan Bersih

5 Tips Sederhana agar Rumah Selalu Rapi dan Bersih – Selain menghias rumah, tentu ada hal lain yang perlu diperhatikan agar rumah senantiasa nyaman. Yaitu dengan rajin merawatnya, menjaga kebersihan dan kerapiannya. Pernah kah kalian merasa, baru sebentar membersihkan rumah namun tak terasa rumah kembali berantakan.

Pasti hal tersebut membuat pemandangan rumah menjadi kurang mengenakan bukan? Berikut hal-hal yang bisa membuat rumah kita terlihat rapi dan bersih lebih lama.

1. Kurangi barang dekoratif

TOP FAMILY: Begini Cara Kurangi Rasa Bersalah saat Mendekor Ulang Rumah  Anda : Okezone Lifestyle

Melansir dari laman https://amfa33.org/ kehadiran terlalu banyak barang dekor tentunya akan menuntut waktu kita lebih banyak untuk merawatnya. Namun terkadang karena alasan kesibukan barang-barang dekorasi menjadi tidak terawat, kotor, dan berdebu.

Ini merupakan salah satu hal yang membuat rumah kita tampak berantakan. Jadi, gunakan barang dekorasi seperlunya saja.

2. Jangan suka menunda

5 Tips Sederhana agar Rumah Selalu Rapi dan Bersih, Mudah Diterapkan!

Apa yang bisa kita kerjakan saat ini, maka segera lakukan. Karena menunda-nunda membuat kita semakin malas untuk bergerak. Buatlah jadwal secara rutin dalam hal membersihkan rumah.

Misalnya jadwal mengganti seprei, jadwal mengganti handuk, jadwal menguras bak mandi, dan lain-lain. Terlihat sepele sih, tapi hal seperti ini juga penting agar kita terbiasa dengan jadwal tersebut.

3. Simpan barang-barang di dalam laci atau lemari

Yuk, Kenali 7 Tipe Lemari Bersama Berikut Ini dan Cara Membaginya!

Barang-barang yang berada di luar membuat rumah terkesan penuh dan berantakan. Oleh karena itu, simpan dan tatalah barang-barang yang tidak dipakai di dalam laci atau lemari. Sehingga rumah pun bisa terlihat rapi dan gak terkesan sesak.

4. Hindari menggantung barang

Membuat Kamar Mandi Tampak Lebih Rapi - Hits

Hindari menggantung pakaian atau handuk di belakang pintu maupun di sembarang tempat. Ada baiknya, segera cucilah pakaianmu yang telah digunakan. Sehingga, ruangan pun tidak akan terlihat sesak.

5. Kembalikan barang yang telah diambil ke tempat semula

5 Tips Sederhana agar Rumah Selalu Rapi dan Bersih, Mudah Diterapkan!

Bagi yang mempunyai anak kecil dirumah, tentu akan sering mendapati rumah dalam kondisi berantakan karena mereka cenderung aktif bermain. Nah, ini yang menjadi tantangan bagi orangtua untuk mengajarkan anak agar terbiasa mengembalikan kembali barang ke tempat semula. Bukan hanya untuk menjaga kerapian, tapi juga untuk memudahkan kita menemukan barang tersebut saat akan memakai kembali.