5 Tips Merebus Telur Agar Tidak Mudah Pecah Yang Mudah

5 Tips Merebus Telur Agar Tidak Mudah Pecah Yang Mudah

5 Tips Merebus Telur Agar Tidak Mudah Pecah Yang Mudah

5 Tips Merebus Telur Agar Tidak Mudah Pecah Yang Mudah – Telur merupakan bahan makanan yang berasal dari ayam. Biasanya telur banyak  menjadi olahan aneka menu berbeda dan lezat. Salah satu teknik pengolahannya adalah dengan cara merebusnya.

Namun, merebus telur kadang kala membuat kulitnya mudah pecah. Lalu, bagaimana caranya merebus telur agar kulitnya tak mudah pecah? Begini caranya.

1. Gunakan air keran biasa untuk mendidihkan telur

Agar Kulit Telur Rebus Mudah Dikupas : Okezone Lifestyle

Cara pertama dalam merebus telur sudah tentu dengan mempersiapkan panci berisi air. Namun, menyarankan air yang untuk menggunakan selama proses perebusan adalah air keran. Mengutip dari laman https://slotpragmatic.asia/ hal ini karena apabila menggunakan air panas atau hangat bisa membuat telur mudah pecah, termasuk apabila merebus telur saat air telah mendidih.

2. Rendam telur beku agar mencapai suhu ruang

5 Tips Merebus Telur Agar Tidak Mudah Pecah, Mudah dan Efektif!

Apabila kamu menggunakan telur dingin yang baru saja diambil dari kulkas, maka kamu dapat mendiamkannya hingga mencapai suhu ruang. Caranya adalah dengan merendam telur dengan air biasa. Setelah itu, kamu bisa mengolah kembali telur yang telah direndam.

3. Isi air hingga penuh dalam wajan

5 Tips Merebus Telur Agar Tidak Mudah Pecah, Mudah dan Efektif!

Selama proses perebusan telur, disarankan untukmu dalam merebusnya secara penuh hingga telur tenggelam. Cara ini akan meminimalisir kemungkinan telur pecah apabila direbus dengan air yang kurang. Dengan begitu, kematangannya juga akan lebih merata.

4. Durasi perebusan

Coba Rendam Telur Rebus dalam Air Es Sebelum Dimakan, Hal Mengejutkan ini  Bisa Terjadi dalam Sekejap - Semua Halaman - Sajian Sedap

Sama dengan proses pengolahan yang lain, membutuhkan durasi yang tepat selama proses perebusan.

Untuk durasi ideal, membutuhkan sekitar 10 menit hingga nantinya air rebusan akan mendidih. Durasi ini bersifat opsional sesuai selera kematangan masing-masing, namun kamu tidak menyarankan untuk merebusnya terlalu lama karena akan membuatnya mudah pecah.

5. Rendam dengan air dingin sebelum memecahkan

Cara Mudah Mengupas Kulit Telur Rebus dengan Sempurna

Untuk memecahkan telur agar nantinya tetap bagus dan rapih, maka saran untuk merendamnya dengan menggunakan air dingin. Nantinya air dingin akan membantu menetralisir panas pada telur yang telah terebus. Setelah itu, kamu bisa sedikit menekan telur dan melepas cangkangnya.