5 Tips agar Pakaian Cepat Kering di Musim Hujan

5 Tips agar Pakaian Cepat Kering di Musim Hujan

5 Tips agar Pakaian Cepat Kering di Musim Hujan

5 Tips agar Pakaian Cepat Kering di Musim Hujan – BMKG memprediksi bahwa musim hujan di Indonesia akan dimulai sejak Oktober 2020 hingga Februari 2021. Musim hujan ini tentu sangat memengaruhi aktivitas harian kita, terutama dalam menjemur pakaian. Kurangnya terik matahari membuat pakaian lebih lama kering.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Kamu juga bisa membuat pakaian lebih cepat kering di musim hujan, kok! Berikut trik yang bisa kamu terapkan.

1. Tambah handuk kering di antara pakaian yang baru selesai dicuci

Cara Membuat Handuk Baru Lebih Menyerap: 4 Langkah - wikiHow

Melansir dari laman http://downloadjoker123.org/ trik pertama agar pakaian bisa cepat kering yakni menambahkan handuk kering di antara pakaian yang baru selesai di cuci. Handuk memiliki ketebalan cukup sehingga mampu menyerap kelembapan dan mencegahnya diserap kembali ke dalam pakaian.

Kamu cukup memasukkan handuk di atas cucian yang baru dicuci dalam tabung pengering, baru kemudian memulai proses pengeringan. Selain itu, kamu juga bisa merentangkannya di atas handuk, lalu menggulungnya.

2. Menjemur dengan kipas angin

Cara nyeleneh anak kos mengeringkan pakaian, kreatif banget!

Apakah kamu punya kipas angin di rumah? Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengeringkan pakaian lho! Letakkan pakaian di daerah yang terpapar hembusan kipas angin.

Terpaan angin yang terus menerus, akan membantu pakaian cepat kering. Lama kelamaan, karena pengaruh angin, air dalam serat pakaian akan kering dengan sendirinya.

3. Gunakan setrika untuk mengurangi kelembapan yang tersisa pada pakaian

Pada suhu berapa untuk mencuci benda-benda rajutan. Cara mencuci pakaian  rajut - tips praktis untuk ibu rumah tangga. Berapa suhu untuk mencuci  pakaian rajut

Selain menggunakan kipas angin, kamu juga bisa mengeringkan pakaian saat musim hujan dengan bantuan setrika. Panas dari setrika dapat mengurangi kelembapan yang tersisa pada pakaian.

Untuk melakukannya, kamu perlu meletakkan kain ke atas pakaian yang ingin kamu keringkan. Langkah ini dapat kamu lakukan untuk mencegah kerusakan pada pakaian.

4. Keringkan baju dengan panas lampu

Cara nyeleneh anak kos mengeringkan pakaian, kreatif banget!

Kamu juga bisa memanfaatkan cahaya lampu bohlam sebagai pengganti sinar matahari. Walau tidak sekuat matahari, namun cahaya ini mampu memancarkan panas untuk mengeringkan pakaian.

Gantung pakaian yang basah tepat berada di bawah sorotan sinar lampu. Kamu bisa melakukan ini semalaman atau sampai pakaian terasa kering. Jadi bebas bau apek.

5. Gunakan hairdryer apabila terdesak

5 Trik Anak Kost Biar Jemuran Bisa Kering Walaupun Lagi Musim Hujan -  Kepooo.id | Yang Muda Yang Harus Tau

Apabila sedang terdesak untuk mengenakan pakaian yang masih lembap, kamu bisa menggunakan hairdryer untuk mengeringkan pakaian dengan cepat. Pengering rambut ini menghasilkan angin panas yang sangat maksimal untuk mengeringkan.