Tak Berkategori

Opini Tidak Populer Tentang Liga Champions 2018-2019

Ajax Diyakini Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam dipercayai mempunyai peluang guna menjuarai ajang Liga Champions musim ini. Keyakinan tersebut dilontarkan oleh eks pemain mereka, Jesper Olsen.

Memasuki fase perempat final, Ajax memang kini lumayan diperhitungkan usai mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar.

Meski sempat kalah di leg kesatu di kandang sendiri, Ajax lantas sukses bangkit dan mempermalukan Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor mentereng 4-1. Ajax juga lolos berkat kemenangan agregat 5-3.

Keyakinan Olsen

Ajax terakhir kali menjadi juara Liga Champions ialah pada musim 1994/95 silam dengan generasi emas yang mereka miliki kala itu. Kini Ajax juga dipercaya dapat mengulangi kesuksesan tersebut.

“Mengapa tidak? Itulah dalil mereka di sana,” jawab Olsen saat ditanya Omnisport apakah Ajax dapat menjuarai Liga Champions musim ini.

“Ada tidak sedikit hal bertolak belakang di level ini, melulu akan terdapat dua laga, sejumlah hal lain dapat diperhitungkan, barangkali sedikit keberuntungan,” imbuhnya.

“Saya rasa mereka dapat melakukannya [menjadi juara], pasti saja. Jiwa anak muda yang mereka miliki, mereka tak mengenal rasa fobia terhadap apa juga tapi tersebut juga dapat menjadi kerugian,” tukasnya.

Tak Takut Juventus

Ujian berat untuk Ajax guna menjadi juara Liga Champions bakal mereka dapatkan saat harus berhadapan dengan Juventus yang mempunyai seorang Cristiano Ronaldo. Namun Olsen yakin Ajax tak akan fobia dengan kedahsyatan Bianconeri.

“Jika kita lihat siapa saja yang telah dihadapi Ajax dan hasilnya bagaimana, saya rasa mereka tak mesti fobia terhadap siapa juga di fase ini,” tutur Olsen.

“Saya suka teknik mereka bermain. Mereka memainkan sepak bola yang anda suka, mereka tampil menyerang dan agresif, dan pun jelas secara taktikal,” tambahnya.

“Saya sangat menunggu [duel Ajax vs Juventus] sebab tim Italia tidak jarang kali tampil terorganisir dan paling bagus dalam bertahan. Duel ini akan unik untuk disaksikan,” tandasnya.

Ada yang Percaya Tottenham Bisa Angkat Trofi Liga Champions

Selama bertahun-tahun ini, Tottenham tidak jarang kali menjadi kesebelasan ‘pelengkap’ di ajang Liga Champions. Namun Jermaine Jenas selaku mantan pemainnya percaya bahwa Spurs dapat keluar sebagai pemenang dalam ajang itu dengan satu kriteria.

Tottenham sendiri, pada musim ini, sudah menjangkau babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan AS Roma. Kini skuat asuhan Mauricio Pochettino itu dipertemukan dengan kandidat juara, Manchester City.

Mengalahkan Manchester City yang sedang bagus-bagusnya jelas bukanlah tugas gampang untuk Harry Kane dkk. Apalagi, The Citizens adalahsatu-satunya kesebelasan dari lima persaingan terbesar Eropa yang punya kesempatan untuk meraih Quadruple.

Tottenham Mampu Juara

Melihat kualitas kedua tim ketika ini, maka wajar andai publik menyerahkan status kesebelasan ‘underdog’ untuk Tottenham. Namun Jenas tetap punya pandangan positif pada bisa jadi bekas klubnya tersebut meraih kemenangan, bahkan dapat keluar sebagai juara.

“Tottenham dapat memenangkan Liga Champions musim ini, namun mreka mesti menjawab sejumlah pertanyaan besar bila mereka hendak semakin dekat dengan pencapaian itu,” tutur Jenas untuk Goal.

“Mereka melulu berjarak sejumlah kemenangan dan imbang dari babak final, asal mereka mulai mengindikasikan potensinya lagi. Bila mereka dapat kembali ke performa semula, mereka dapat mengejar Liga Champions sebab tak ada kesebelasan yang spektakuler musim ini,” lanjutnya.

Tim Besar Melempem

Manchester City jelas lawan yang berat guna Tottenham, namun Jenas mempercayai bahwa mereka bakal menjadi kesebelasan yang bertolak belakang di Liga Champions. Di samping itu, keyakinannya menyaksikan Spurs terbit sebagai juara semakin kuat sebab Real Madrid dan Bayern Munchen sudah tersingkir lebih dulu.

“City terlihat laksana tim yang bertolak belakang di Liga Champions dan sudah kebobolan tidak sedikit gol,” tambahnya,

“Beberapa kesebelasan besar Eropa laksana Real Madrid dan Bayern Munchen bukan lagi sekuat dulu, terdapat kesempatan untuk sebuah tim laksana Tottenham guna melaju,” sambungnya.

Memanfaatkan Setiap Momen

Terakhir, Jenas punya satu kriteria guna Tottenham andai mereka hendak mendapatkan kesuksesan tersebut. Itu ialah dengan memanfaatkan masing-masing momen yang muncul di hadapan mereka.

“Untuk mengerjakan itu, mereka mesti percaya pada diri sendiri dan memanfaatkan momen. Pemain laksana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tahu metodenya dan tidak jarang kali berdiri ketika diperlukan. Sekarang kami mesti menyaksikan apakah pemain Tottenham dapat bangkit guna menghadapi kendala itu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *