Ini Perjalanan Karir Bulutangkis Marcus Gideon yang Penuh Liku-liku

Ini Perjalanan Karir Bulutangkis Marcus Gideon yang Penuh Liku-liku

Ini Perjalanan Karir Bulutangkis Marcus Gideon yang Penuh Liku-liku– Marcus Fernaldi Gideon merupakan atlet bulutangkis Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dengan menjadi ganda putra peringkat 1 dunia. Bersama Kevin Sanjaya, pasangan ganda putra ini mampu menjadi jawara yang hampir setiap pertandingan BWF Tour. Pada Marcus dan Kevin mampu meraih 8 gelar juara BWF Tour dan mendapatkan medali emas pada Asian Games. Namun siapa sangka, untuk balik kesuksesannya sekarang Marcus pernah mengalami masa-masa pahit sebelum mempasangkan dengan Kevin Sanjaya. Berikut perjalanan karir Marcus Gideon yang menginspirasi.

Image result for Ini Perjalanan Karir Bulutangkis Marcus Gideon yang Penuh Liku-liku

Berlatih di klub milik sang ayah

Pria kelahiran Jakarta, ini mengawali karirnya dengan menjadi atlet muda di klub bulutangkis yang mendirikan oleh sang ayah, Kurniahu Gideon. Ia kemudian memantapkan langkahnya dengan masuk ke klub yang lebih besar, yakni PB Tangkas. Dari klub ini, bakat dari Marcus mulai terlihat. Ia berhasil menang di kejuaraan Victorian International Challenge di Australia pada tahun 2009. Hal itulah yang kemudian menjadi awal karir Marcus hingga ia berhasil masuk ke Pelatnas PBSI di Cipayung.

Sempat keluar Pelatnas PBSI

Melansir dari http://rebekahdeecams.com/ sejak masuk ke Pelatnas, karir Marcus semakin meningkat. Ia berhasil menjadi juara pada berbagai turnamen, salah satunya adalah Singapura International Challenge bersama Agripina Prima Rahmanto. Namun pada Marcus meninggalkan Pelatnas lantaran kecewa karena ia dan Agripina tidak mengikutsertakan pada All England. Hal itu membuat Marcus merasa sangat tidak nyaman dan memutuskan untuk mencari pengalaman ke luar Pelatnas.

Berpasangan dengan Markis Kido

Pasca keluar dari Pelatnas, Marcus berpasangan dengan pebulutangkis senior, Markis Kido. Bersama pasangan barunya, ia mampu menjadi juara di Prancis Terbuka pada ajang Indonesia Master. Bahkan pada saat itu, Marcus dan Markis Kido mampu masuk 10 besar peringkat dunia ganda putra.

Berpasangan dengan Kevin Sanjaya

Melihat hasilnya yang begitu mengagumkan pada Marcus meminta oleh PBSI untuk kembali ke Pelatnas. Akhirnya Marcus memutuskan untuk kembali menjadi atlet ke bawah naungan PBSI. Sekembalinya ke Pelatnas, Marcus mempasangkan dengan atlet muda Kevin Sanjaya. Saat itu pasangan Kevin, Stevanus Gabriel sedang sakit. Sehingga Marcus langsung dipasangkan dengan Kevin.