Tak Berkategori

Hasil Liga Inggris: MU Mengalahkan West Ham 2-1

Pogba Cetak Dua Gol Penalti

Manchester United mengungguli West Ham United 2-1 di pekan ke-34 Liga Inggris. Semua gol Setan Merah dilesakkan lewat penalti Paul Pogba.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019), MU sempat unggul 1-0 di babak kesatu. Paul Pogba mencetak gol lewat titik putih di menit ke-19, usai Juan Mata dilanggar Robert Snodgrass.

Di babak kedua, West Ham sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Felipe Anderson. Tapi MU pulang dihadiahi penalti di menit ke-79, usai Anthony Martial dilanggar Ryan Frederick. Pogba kembali berhasil mengeksekusinya, dan membawa MU menang 2-1 sampai akhir laga.

Hasil ini menciptakan MU sedangkan naik ke peringkat lima dengan 64 poin dari 33 laga, menyalip Arsenal (63) yang baru bakal bertanding melawan Watford pada Selasa (16/4). David De Gea dkk selisih dua angka dari Chelsea yang terdapat di posisi keempat. Sementara West Ham terbendung di peringkat 11 dengan 42 poin dari 34 laga.

Jalannya Pertandingan

MU sempat ditekan West Ham pada menit-menit awal. Bahkan gawang David De Gea sempat bobol lebih dulu.

Di menit ke-10, Felipe Anderson merobek gawang MU dalam suatu serangan West Ham. Gol tersebut dianulir lantaran Anderson telah dalam posisi offside sebelum meneruskan bola sundulan Javier Chicharito ke dalam gawang De Gea.

Perlahan MU terbit dari tekanan. Di menit ke-17, serangan mereka membuahkan hasil sesudah Juan Mata dilanggar Robert Snodgrass di kotak penalti. Paul Pogba kemudian menjadi eksekutor dan berhasil memperdaya Lukasz Fabianski. MU memimpin 1-0 atas West Ham.

West Ham merespons gol tersebut lewat suatu serangan berbahaya. Snodgrass mencungkil umpan dari tendangan penjuru dan dapat disundul Anderson, tetapi bola masih terlampau tinggi dari gawang MU. Di sisa masa-masa babak kesatu, tidak terdapat gol ekstra tercipta.

West Ham memulai babak kedua dengan langsung mengurangi MU. Hasilnya, Anderson dapat merobek gawang De Gea, usai memanfaatkan umpan terukur Manuel Lanzini dari segi kanan. Skor menjadi 1-1.

Di menit ke-54, kembali kesempatan didapat West Ham. Pablo Zabaleta mengupayakan peruntungannya dengan mencungkil tendangan dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola binal hasil tendangan sudut. Bola mengarah tepat ke gawang, namun dapat diamankan De Gea.

Di menit ke-58, Marcus Rashford, yang masuk menggantikan Juan Mata, mendapat kesempatan kesatunya. Memanfaatkan umpan terobosan Chris Smalling, sepakannya dari sudut sempit dapat bisa ditepis Fabianski.

West Ham balik gantian menekan, dan sempat mendapat tiga kesempatan emas dalam masa-masa berdekatan. Pertama lewat sepakan Michail Antonio yang membentur mistar di menit ke-76, lantas tendangan Anderson yang bolanya dapat ditangkap De Gea, dan terakhir tandukan Antonio yang memaksa De Gea menciptakan penyelamatan gemilang.

Usai ditekan, MU dapat unggul pada menit ke-80. Dalam suatu serangan balik, Anthony Martial dilanggar Ryan Frederick di kota penalti. Pogba maju lagi menjadi eksekutor dan merobek gawang Fabianski lagi guna kedua kalinya, usai bola yang ia arahkan ke pojok bawah kiri tak dapat dibendung sang kiper.

Di sisa masa-masa pertandingan, West Ham tak dapat membalas gol tersebut. MU menang 2-1 atas The Hammers lewat dua gol penalti Pogba.

Susunan Pemain

Manchester United: Diogo Dalot, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo (Andreas Pereira 75′), Juan Mata (Marcus Rashford 55′), Fred, Paul Pogba, Jesse Lingard, Anthony Martial, Romelu Lukaku (Mason Greenwood 76′)

West Ham United: Lukasz Fabianski, Arthur Masuaku, Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, Pablo Zabaleta (Ryan Frederick 76′), Mark Noble, Declan Rice, Felipe Anderson, Manuel Lanzini (Grady Diangana 62′), Robert Snodgrass, Javier Hernandez (Michail Antonio 73′)

Solskjaer: MU Beruntung Menang atas West Ham

Ole Gunnar Solskjaer mengakui West Ham United tampil bagus. Ia juga tak menampik bila Manchester United beruntung dapat meraih kemenangan.

Sepanjang laga, MU yang punya penguasaan bola 42% tercatat mencungkil 14 tembakan. Sedangkan West Ham lebih unggul dengan 18 tembakan, empat di antaranya menuju gawang.

Solskjaer mengakui West Ham tampil lebih baik daripada MU. Andai MU cuma bisa hasil imbang juga Solskjaer bakal menerimanya.

“Saya tidak dapat menyembunyikannya. Kadang kita mendapat lebih dari yang layak Anda dapatkan dan hari ini ialah salah satunya. Watford pun salah satunya,” ujar Solskjaer laksana dikutip Sky Sports.

“Tapi, Wolverhampton dan Arsenal, dua laga tandang di mana kami kalah, kami mestinya menang. Jadi tersebut menyeimbangkan dalam laju yang panjang.”

“Tapi pasti kami beruntung dapat lolos dengan tiga poin, bahkan hasil imbang dengan satu poin pun bakal kami terima. Untungnya tersebut bukan Barcelona, namun West Ham bermain bagus, bermain lebih baik daripada kami, membuat peluang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *