Tak Berkategori

Harry Kane Cedera Usai Laga Kontra Man City

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City mesti ditunaikan mahal dengan cederanya Harry Kane. Mauricio Pochettino menunjukkan musim Kane berakhir.

Leg kesatu perempatfinal Liga Champions antara Tottenham melawan City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (9/4/2019) selesai 1-0 guna kemenangan tuan rumah. Son Heung-Min menjadi pahlawan kemenagan Tottenham berkat golnya di menit ke-78.

Namun kemenangan Spurs ini mesti ditunaikan mahal dengan cederanya Kane. Kane merasakan cedera pergelangan kaki usai diterjang Fabian Delph dalam perebutan bola di mula babak kedua.

Kane lantas dicabut dan digantikan Lucas Moura. Tapi pemain 25 tahun itu dipercayai tak absen sebentar.

“Kami perlu mengecek besok, tetapi kelihatannya ini pergelangan kaki yang sama dan cedera yang sama pula,” ujar Pochettino dikutip dari BBC.

“Ini sangat mengenaskan dan mengecewakan. Kami bakal kehilangan dia – barangkali untuk saldo musim ini. Ini ialah sebuah kekhawatiran untuk kami.”

“Saya harap ini bukan masalah besar. Tetapi ya tidak ada tidak sedikit waktu untuk mencairkan diri. Pergelangan kakinya terkilir, kami akan menyaksikan dalam sejumlah jam kedepan, bagaimana reaksi cedera itu,” tuturnya.

Kane baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki pada Februari lalu. Ia melewatkan delapan laga untuk mencairkan cedera robek ligamen. Cedera kali ini ialah cedera pergelangan kaki yang kelima guna Kane.

Cedera kali ini jadi pukulan telak guna Tottenham yang sedang berupaya menyelamatkan tempat di empat besar Liga Inggris, pun lolos ke semifinal Liga Champions.

Tottenham: Harry Kane Cedera Ligamen Engkel, Dele Alli Tangannya Retak

Tottenham Hotspur mengonfirmasi situasi terkini Harry Kane dan Dele Alli. Kane dinamakan cedera ligamen engkel, sedangkan Alli tangannya retak.

Kane merasakan cedera ketika Tottenham mengungguli Manchester City 1-0 dalam pertandingan leg kesatu perempatfinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) pagi-pagi sekali WIB.

Di menit ke-58, Kane terjatuh sebab mendapat terjangan dari Fabian Delph. Posisi jatuhnya tidak cukup menguntungkan Kane di mana kaki kirinya agak tertekuk ke dalam. Ia juga langsung terkapar dan digantikan Lucas Moura sebab cedera.

Setelah Mauricio Pochettino menyinggung Kane berpotensi absen sampai akhir musim, Tottenham mengonfirmasi striker asal Inggris tersebut memang merasakan cedera parah. Kane dikonfirmasi merasakan cedera kehancuran ligamen di pergelangan kaki kirinya.

“Harry Kane mengalami kehancuran ligamen yang signifikan pada engkel kirinya dalam kemenangan Tottenham atas Manchester City,” tulis pengakuan Tottenham di website resminya, Jumat (12/4/2019) pagi-pagi sekali WIB.

Tidak diterangkan berapa lama Kane akan absen. Tottenham hanya menyebut Kane bakal terus diperhatikan oleh kesebelasan medis dalam sejumlah pekan ke depan.

Cedera serupa sudah dirasakan Kane sebelumnya. Pada Januari lalu, ia pun mengalami robek ligamen pada engkelnya, yang membuatnya melewatkan delapan pertandingan.

Di samping Kane, Tottenham pun mengonfirmasi situasi Dele Alli. Winger belianya itu dijamin mengalami cedera retak tulang pada tangan kirinya, pun dalam pertandingan melawan City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *