Tak Berkategori

Drogba: MU Bisa Ulangi Kisah Sukses Chelsea Pada Era Di Matteo

Legenda Chelsea, Didier Drogba menyerahkan prediksinya tentang perjalanan Manchester United di Liga Champions musim ini. Drogba menilai Setan Merah berkesempatan menjadi juara Liga Champions musim ini sebab situasi mereka yang serupa dengan skuat Chelsea di tahun 2012 silam.

Manchester United sendiri menjalani musim 2018/2019 dengan lumayan kesulitan di bahwa kepemimpinan Jose Mourinho. Namun situasi mereka berubah menyeluruh setelah Ole Gunnar Solskjaer naik menjadi pelatih baru mereka, di mana setan merah sekarang kembali ke kompetisi empat besar dan pun lolos ke perempat final Liga Champions.

Situasi United ketika ini serupa dengan yang terjadi di Chelsea pada tahun 2011/2012 ketika Roberto Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas. Pada saat tersebut Di Matteo berhasil menghantarkan The Blues mengusung trofi si Kuping Bundar setelah mengungguli Bayern Munchen di Final pada ketika itu.

Drogba yang menjadi pahlawan Chelsea di final tersebut menyebut ada kesamaan antara kondisi MU dan Chelsea pada ketika itu. “Tahukah kamu bahwa saya sebetulnya tidak percaya kami bakal memenangkan Liga Champions di tahun 2012,” buka Drogba untuk agen judi bola terpercaya Indonesia.

Ulangi Kejadian

Drogba percaya bahwa United ketika ini berada dalam kondisi yang paling bagus sejak ditangani oleh Solskjaer sampai-sampai pelatih 46 tahun itu berkesempatan membuat Setan Merah menjadi juara di akhir musim nanti.

“Saya rasa tahun ini ada kesempatan tim kuda hitam guna memenangkan persaingan ini, seperti misal Manchester United. Dari apa yang saya lihat pada permainan mereka melawan PSG, mereka mesti dianggarkan menjadi calon juara sebab mereka punya motivasi dan pun kualitas.”

“Mereka mempunyai manajer yang pernah memenangkan trofi ini dan tahu betul teknik memenangkannya dan tersebut sangat penting. Segalanya bakal sangat bertolak belakang ketika seorang manajer yang pernah bermain guna klub tersebut menjadi juru taktik mereka.”

Mirip Di Matteo

Drogba percaya bahwa kondisi Solskjaer ketika ini sangat serupa dengan kondisi Roberto di Matteo di Chelsea, sampai-sampai ia yakin Ole Bisa menciptakan MU menjadi tim sarat kejutan di saldo Liga Champions musim ini.

“Dia [Solskjaer] memahami betul tentang mentalitas dan segalanya tentang klub ini dan semua pemain sangat memuliakan hal itu. Itulah yang terjadi pada kami dan Di Matteo dan tersebut serupa sekali dengan apa yang terjadi dengan Man United dan Solskjaer.”

“Saya sebetulnya tidak hendak terlalu membanding-bandingkan, tetapi saya menyaksikan sedikit kesamaan antara kesebelasan ini dengan apa yang kami kerjakan di tahun 2012, sebab kami sukses memenangkan turnamen ini saat tidak terdapat orang yang menduga kami dapat menjadi juara. Jadi ini akan paling menarik.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *